Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat

Desember 18, 2014
Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat - Assalamualaikum,,. Bagi anda yang sering melintasi Bundaran Hotel Indonesia, Jalan Thamrin, sampai Jalan Medan Merdeka Barat menggunakan sepeda motor ke tempat tujuan anda. Mulai kemarin, Rabu, 17 Desember 2014, sepeda motor dilarang melintas. (Baca Juga: Plat Ganjil Dan Genap Peraturan Baru Di Jakarta).

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menerapkan uji coba pembatasan sepeda motor di jalan tersebut sampai Januari 2015. Sejumlah petugas juga akan disiagakan di titik-titik tertentu untuk mengarahkan pengendara sepeda motor. Polisi bersama Dinas Perhubungan DKI sudah menyiapkan jalur alternatif bagi pengendara sepeda motor yang menghindari pelarangan ini. Pemerintah juga sudah melakukan sosialisasi satu bulan. Sedangkan untuk uji coba sendiri, pemerintah memberikan kesempatan dua atau tiga hari kedepan untuk penyesuaian kepada masyarakat yang belum sepenuhnya tahu info pelarangan melintas.

Jalur Alternatif Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat
Ilustrasi Polisi sedang mengarahkan pengendara sepeda motor
Credit Foto: MetroNews
Berikut ini jalur alternatif yang bisa dilalui para pengendara sepeda motor saat uji coba pembatasan sepeda motor mulai 17 Desember 2014 hingga 17 Januari 2015.
Baca Juga: Tips Bertransaksi Aman di Mobile Banking Atau M-Banking

1. Dari Selatan (Senayan) ke Utara (Harmoni)
a. Jalur Alternatif Sisi Barat
Jalan Jenderal Sudirman-Dukuh Atas-Jalan Karet Pasar Baru-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Cideng Barat-berputar (u turn)-Jalan Cideng Timur-Jalan Kebon Sirih-Jalan Abdul Muis-Jalan Majapahit-Jalan Gajah Mada, dan seterusnya.

b. Jalur Alternatif Sisi Timur
Jalan Jenderal Sudirman-Jalan M.H. Thamrin-Bundaran HI-Jalan Sutan Syahrir-Jalan KH Agus Salim-Jalan Kebon Sirih-Jalan M. Ridwan Rais-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Jalan Gajah Mada, dan seterusnya.

2. Dari Utara (Harmoni) ke Selatan (Senayan)
a. Jalur Alternatif Sisi Barat
Jalan Hayam Wuruk-Jalan Juanda-Jalan Veteran 3-Jalan Medan Merdeka Utara-Jalan Majapahit-Jalan Abdul Muis-Jalan KH Mas Mansyur-Jalan Karet Pasar Baru-Jalan Galunggung-Dukuh Bawah-Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

b. Jalur Alternatif Sisi Timur
Jalan Hayam Wuruk-Jalan Juanda-Jalan Pos-Jalan Gedung Kesenian-Jalan Lapangan Banteng Utara-Jalan Lapangan Banteng Barat-Jalan Pejambon-Jalan Medan Merdeka Timur-Jalan M. Ridwan Rais-Tugu Tani-Jalan Menteng Raya-Jalan Cut Mutia-Jalan Sam Ratulangi-Jalan H.O.S. Cokroaminoto-Jalan Galunggung-Dukuh Bawah-Jalan Jenderal Sudirman, dan seterusnya.

Oke mungkin itu saja informasi dari saya mengenai Jalur Alternatif Sepeda Motor Menghindari Bundaran HI, Thamrin, Dan Medan Merdeka Barat. Semoga bisa membantu anda yang ingin mencari jalan baru ke tempat kerjaan anda tanpa harus melewati jalan yang sudah dilarang.

Referensi/Sumber: Tempo.Co

Saya hanyalah manusia yang selalu ingin belajar meskipun terkadang malas untuk belajar.Kunjungi juga,Kursus SEO dan Internet Marketing Terbaik di JakartaVIZZY.US SAFETY URL MONETIZEADRO TEXTILE Konveksi Murah Indonesia – Tlp 081362666444 !

Related Posts

Previous
Next Post »

5 comments