Tips Menghindari Penularan Virus TBC Lewat Trompet

- Desember 30, 2012
advertise here
advertise here
Sobat semua ,,sebelumnya saya ucapkan selamat tahun baru 2013,semoga di tahun yang baru ini kita bisa lebih baik lagi dari tahun sebelumnya,dan yang paling penting adalah kita semua selalu dalam keadaan sehat wal afiat..aamiin.

Baru-baru ini kita mendengar penularan TBC melalui terompet yang kita beli,sebenarnya itu semua tidak usah terlalu di khawatirkan,karena Dr Erlina Burhan, MSc, SpP(K), pakar penanggulangan TBC dari RS Paru Persahabatan menyampaikan bantahan atas informasi tersebut. Menurutnya bukan sisa air ludah di ujung terompet yang menularkan, tetapi udara yang terkontaminasi oleh kuman TBC,itupun kalau di udara terbuka dan ada sinar matahari ya tidak apa-apa. Kuman TB kalau kena sinar matahari akan mati.

Tapi waspada memang boleh saja sobat untuk mencegah hal yang tidak di inginkan,karena kata orang  mencegah lebih baik daripada mengobati    

 :h:

Oke sobat,langsung saja saya berikan tips mencegah tertularnya virus TBC lewat trompet versi saya pribadi.
  1. Belilah trompet maksimal sehari sebelum di gunakan.Untuk menghindari berbagai macam kuman dan virus jadi jangan lama-lama untuk menyimpan trompet.
  2. Hindari  bergantian terompet sebisa mungkin.Virus bisa pindah dengan mudah jika kita menggunakan satu terompet untuk lebih dari satu orang,.
  3. Jangan lupa untuk selalu di bersihkan dahulu ujung terompetnya sebelum di gunakan,Untuk masalah ini kita harus selalu memperhatikan kebersihannya.
  4. Belilah trompet yang menggunakan gas/pompa tekan sebagai peniupnya,.Karena trompet yang di tiup menggunakan gas otomatis tidak akan terjadi kontak langsung dengan mulut sehingga lebih aman.

Naahh itu dia tips untuk mengindari terularnya virus TB yang di bawa melalu terompet,seomoga tips ini bermanfaat.

       
 gambar terompet pompa/gas 
 
                                                                  
                                   gambar terompet tiup
Advertisement advertise here


EmoticonEmoticon

 

Start typing and press Enter to search