10 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Dan Terpopuler Di Tahun 2014

10 Batu Akik Termahal Dan Terpopuler Di Tahun 2014,Batu Akik Terkenal Di Tahun 2014,Batu Akik Terpopuler Di Tahun 2014

10 Batu Akik Termahal Dan Terpopuler Di Tahun 2014 - Assalamualaikum sahabat semuanya. Tepat sekali jika saat ini kita berbicara tentang Batu Akik yang sedang menjamur di berbagai tempat di Indoonesia. Cincin Akik sendiri terbuat dari berbagai jenis batu mulia atau batu Permata. Banyak sekali jenis batu permata yang ada di seluruh dunia. Di Indonesia sendiri terdapat lebih dari 170 an jenis yang tersebar di seluruh negeri.

Batu permata adalah sebuah mineral, batu yang dibentuk dari hasil proses geologi yang unsurnya terdiri atas satu atau beberapa komponen kimia yang mempunyai harga jual tinggi, dan diminati oleh para kolektor. Batu permata harus dipoles sebelum dijadikan perhiasan, terutama Cincin Akik.

Jika selama ini, cincin batu permata banyak digunakan kalangan orang-orang yang sudah dewasa, namun belakangan cincin sudah banyak digunakan kalangan muda dan remaja. Bahkan saat ini cincin dengan batu akik telah menjadi tren dan gaya hidup, sehingga harga batu cincin semakin mahal karena semakin banyaknya peminat dari berbagai kalangan. Oleh karena itu saya akan mencoba berbagi tentang jenis batu cincin akik populer dan termahal di Indonesia 2014 :

1. Batu Lavender
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Dalam sebuah kontes nasional yang pernah diadakan beberapa waktu lalu, Jenis batu lavender spritus baturaja masuk dalam kategori batu terbaik dan berhasil memenangkan kontes, sehingga batu ini menjadi buruan banyak kolektor. (Baca Juga: Cukang Taneuh "Green Canyon" nya Indonesia Ada Di Pangandaran).

Harga batu lavender yang berhasil memenagkan kontes ditawar Rp 175 juta namun sang pemilik belum melepasnya. Sejak saat itu batu yang banyak ditemukan di wilayah Simpang dan Segara Kembang Kecamatan Lengkiti Oku Sumatera selatan itu menjadi incaran banyak kolektor dan masuk dalam jajaran batu terpopuler baik di Indonesia maupun di pasaran internasional.

2. Batu Cincin Safir
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu Safir merupakan batu permata yang diminati banyak kalangan baik di Indonesia maupun di berbagai negara. Namun harganya yang mahal tidak semua orang mampu memiliki jenis batu alam yang indah ini. Safir termasuk mineral yang dikenal sebagai korundum dan secara umum digunakan sebagai permata cincin yang indah atau untuk perhiasan jenis lainnya. (Baca Juga: Kumpulan Gambar 3 Dimensi Keren Dan Menakjubkan).

Batu permata ini memiliki banyak variasi warna seperti warna biru, jingga, kuning, merah muda, kehijauan dan ungu. Khasiat batu safir dipercaya untuk menenangkan pikiran dan memancarkan aura positif untuk mengembangkan daya pikir bagi pemakainya.

3. Batu Cincin Zamrud
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Jenis permata ini memiliki warna hijau bening sampai hijau tua dan sudah dikenal banyak orang sejak ribuan tahun sebagai permata indah dengan harga mahal. Batu zamrud memiliki kekerasan 7.5 pada skala mohs dan permata ini dianggap sebagai lambang kemakmuran dan kedamaian.

4. Batu Cincin Ruby
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu Ruby sering juga disebut batu merah delima termasuk salah satu dari sekian banyak batu permata yang paling disukai di dunia termasuk di Indonesia. Harga batu ini bervariasi tergantung tingkat keunikan dan kualitasnya. Batu ruby dipercaya sebagai simbol kekuatan dan keberanian.

5. Batu Bacan
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu bacan merupakan jenis batu mulia/akik asal Indonesia dan banyak ditemukan di daerah Halmahera Selatan Maluku Utara tepatnya di pulau bacan. Jenis batu bacan paling populer dan banyak dicari jenis batu bacan doko dan batu bacan palamea.

Kedua jenis batu ini memang tengah menjadi incaran, baik bagi penghobi maupun kolektor. Perbedaan batu bacan doko dan palamea terletak pada warnanya. Doko memiliki warna hijau gelap sedangkan jenis palamea berwarna hijau kebiruan. Harga batu bacan sendiri mulai dari ratusan ribu puluhan juta rupiah.

6. Batu Opal (Kalimaya)
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu Kalimaya merupakan jenis batuan mulia yang paling banyak dicari baik oleh penghobi maupun kolektor. Keindahan batu ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan mereka yang baru mengenal batu mulia sekalipun akan tertarik dengan pesona batu yang mampu mengeluarkan aneka macam warna tersebut.

Batu opal di Indonesia dikenal dengan istilah kalimaya dan banyak ditemukan di Daerah Banten. Harga batu kalimaya sendiri bervariasi tergantung kualitas layaknya batu akik pada umumnya. Harga batu opal/kalimaya termahal sekita 2.500 dollar/karat.

7. Batu Topaz
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu topaz memiliki banyak warna seperti kuning, biru dan jingga agak kemerahan. Jenis batu ini banyak ditemukan di banyak negara seperti Sri Lanka, Rusia, Brazil, Meksiko dan masih banyak lagi negara penghasil batu yang banyak diguakan sebagai perhiasan ini.

Seperti batu mulia pada umumnya, topaz dipercaya menandung energi alam yang bermanfaat bagi pemakainya baik yang berkaitan dengan kesehatan jasmani maupun  rohani seperti menghilangkan depresi, memaksimalkan daya kerja otak serta dipercaya bisa membawa kedamaian.

8. Batu Giok
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Di Indonesia batu giok sudah dikenal sejak lama, namun popularitas batu ini tidak pernah luntur, terlebih ditengah semakin tingginya penghobi batu akaik belakanhgan ini, sehingga membuat harga batu giok makin mahal.

Keindahan Giok dengan khas warna hijau banyak dijadikan sebagai perhiasan, seperti mata cincin, kalung, liontin dan lain-lain. Namun sebagian orang masih percaya bahwa batu yang sudah dikenal sejak ribuan tahun sebelum masehi di China itu dipercaya bisa membawa keberuntungan, ketentraman dan kedamaian bagi pemiliknya.

9. Batu Kecubung (Amethyst)
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu kecubung termasuk salah satu dari sekian banyak batu akik yang juga tengah menjadi incaran banyak penghobi. Warna khas ungu yang terdapat pada batu ini membuat batu yang biasa disebut Amethyst di pasaran intenternasional itu terlihat mempesona. Tak hanya bisa dijadikan sebagai perhiasan kecubung juga dipercaya sebagai batu pembawa keberuntungan.

10. Batu Sungai Dareh
Batu Akik Termahal Dan Terpopuler

Batu akik sungai dareh termasuk salah satu batu cincin populer dan termahal saat ini. Batu asal Sumatera Selatan itu kini tengah menjadi incaran para penghobi maupun kolektor. Popularitas batu itu mulai menanjak sejak Presiden SBY dan Barak Obama (Presiden Amerika) diduga mengenakan batu tersebut di jari tangan mereka.

Harga batu sungai dareh berkualitas tentu saja sangat mahal bahkan, namun untuk kualitas sedang yang banyak dijual di pasaran lokal harganya cukup terjangkau, mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah.

Selain batu yang telah disebutkan, sebenarnya masih banyak batu cincin terkenal dan termahal jenis lain yang saat ini tengah populer di Indonesia termasuk batu giok aceh atau lebih dikenal dengan sebutan Batu Lumut Aceh, batu obi, labrador atau jenis lain.

COMMENTS

BLOGGER: 7
Loading...

Ads 970x90

Nama

allianz,1,andro textile,1,android,6,asmara,1,asuransi,1,award,3,berita,45,bisnis,4,cap kaki tiga,1,commonwealth,2,daftar isi,5,decoder,1,download,15,efek blog,5,elektronik,2,entertainment,3,facebook,18,family,3,flora dan fauna,7,gadet,1,galuh,8,google,17,google adsense,2,google plus,24,hiburan,28,HostingPangeran,1,hotel murah,1,ICAN Education,1,iddetik.com,1,iklan,1,jadwal timnas,1,jasa,1,keindahan alam,2,keluarga,1,kesehatan,1,klasemen,6,komputer,2,kontes,22,kuliner,3,lain-lain,52,Margahayuland 42 tahun membangun,1,maruyungsari,9,olahraga,35,otomotif,9,paket wisata,1,pengalaman,2,persib,2,profil,2,puisi,2,religi,25,review produk,2,sambut brazil,2,seluler,2,software,1,superwash,1,tutorial dan trik blog,74,twitter,4,video,3,widget,1,wisata,5,youtube,11,
ltr
item
BLOG MASHARI: 10 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Dan Terpopuler Di Tahun 2014
10 Jenis Batu Cincin Akik Termahal Dan Terpopuler Di Tahun 2014
10 Batu Akik Termahal Dan Terpopuler Di Tahun 2014,Batu Akik Terkenal Di Tahun 2014,Batu Akik Terpopuler Di Tahun 2014
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimOqBVUinrc2BR8YiIdTeXErpqgOXMMeplyFdaGSl70eGXd3P5wHsDVYd7WLkeAh3huSery4P2LIPMUZOkUXK7ewB6RK6LERuKUirJmu1IYJxRKtMXWEFE0AwVKdHwLoYca3WvSit9s9g/s1600/Batu-Lupus.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEimOqBVUinrc2BR8YiIdTeXErpqgOXMMeplyFdaGSl70eGXd3P5wHsDVYd7WLkeAh3huSery4P2LIPMUZOkUXK7ewB6RK6LERuKUirJmu1IYJxRKtMXWEFE0AwVKdHwLoYca3WvSit9s9g/s72-c/Batu-Lupus.jpg
BLOG MASHARI
https://harysukasuka.blogspot.com/2014/12/10-jenis-batu-cincin-akik-termahal-dan.html
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/2014/12/10-jenis-batu-cincin-akik-termahal-dan.html
true
1510860441598238899
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy