Selasa, 19 Februari 2013

Cara Masuk Ke Chrome Dan Mengaktifkan Sinkronisasi

Masuk ke Chrome

Anda dapat masuk ke Chrome pada perangkat Window,Mac,Dan Linux untuk mengakses setelan browser, seperti bookmark dan aplikasi, yang telah disinkronkan ke Akun Google Anda. Pastikan bahwa Anda masuk ke Chrome pada setiap komputer yang ingin menggunakan setelan Chrome yang sama.



Cara Masuk Ke Chrome Dan Mengaktifkan Sinkronisasi
Ikuti langkah berikut untuk masuk:

1.Buka Google Chrome.
2.Klik menu Chrome  pada bilah alat browser.
3.Pilih Masuk ke Chrome
4.Masuk ke Akun Google Anda pada dialog yang tampil.

Menggunakan verifikasi dua langkah?

Jika Anda telah menyiapkan verifikasi dua langkah untuk akun Anda, Anda mungkin diwajibkan memasukkan sandi khusus aplikasi sebelum dapat melanjutkan.


  • Masukkan sandi Akun Google normal Anda pada dialog. Jangan masukkan sandi khusus aplikasi di sini.
  • Anda akan diminta memasukkan "sandi khusus aplikasi". Buatlah sandi pada laman target="_blank">Memberikan otorisasi pada aplikasi dan situs Anda dan tempel sandi ke dalam dialog. Catatan: Sandi khusus aplikasi tidak sama dengan kode verifikasi.


5.Pada dialog "Konfirmasi Preferensi Sinkronisasi" yang tampil, pilih yang ingin disinkronkan.

  • Sinkronkan semuanya: Klik tombol "Oke, sinkronkan semuanya".
  • Pilih item tertentu untuk disikronkan: Klik "Lanjutan" dan pilih "Pilih yang ingin disinkronkan" dari menu tarik-turun. Pilih kotak centang untuk item yang ingin disinkronkan.

-Aplikasi dari Toko Web Chrome
-IsiOtomatis (kecuali nomor kartu kredit)
-Bookmark
-Ekstensi dari Toko Web Chrome (kecuali yang berisi plug-in)
-Riwayat Omnibox
-Sandi
-Tema
-Tab terbuka
-Setelan

6.Opsional: Setelan enkripsi lanjutan


  • Anda dapat memilih mengenkripsi data yang disinkronkan. Secara default, sandi Akun Google Anda digunakan untuk mengenkripsi sandi tersimpan. Anda dapat mengubahnya untuk mengenkripsi semua data yang disinkronkan.
  • Anda dapat memilih menggunakan frasa sandi sinkronisasi Anda sendiri, bukan menggunakan sandi Akun Google. Jika Anda mengubah metode enkripsi pada salah satu komputer, Anda mungkin menerima pemberitahuan kesalahan sinkronisasi di komputer lain yang Anda gunakan untuk menyinkronkan data. Masukkan frasa sandi baru di komputer lain untuk mengatasi kesalahan.

7.Klik Oke.

Jika Anda sebelumnya membuat frasa sandi khusus untuk mengenkripsi data, Anda akan ditanya frasa sandinya. Jika Anda lupa frasa sandi, Anda perlu menyetel ulang sinkronisasi lewat Google Dasbor.

Jika Anda berbagi browser dengan banyak orang, tambahkan mereka sebagai pengguna Chrome agar semuanya dapat mempertahankan setelan browsernya, termasuk bookmark, aplikasi, ektensi, dan tema.

Ingat, jangan menyiapkan Chrome dengan Akun Google pada komputer publik atau tak tepercaya. Saat menyiapkan Chrome dengan Akun Google Anda, salinan data Anda disimpan di komputer yang Anda gunakan dan dapat diakses oleh pengguna lain di komputer yang sama. Untuk menghapus data Anda, hapus pengguna yang Anda gunakan untuk masuk.

Memutuskan kaitan Akun Google Anda dari Chrome

Untuk memutuskan kaitan Akun Google dari Chrome dan menonaktifkan seluruh sinkronisasi, ikuti petunjuk di setiap komputer yang Anda gunakan untuk masuk ke Chrome. Data Anda, seperti bookmark dan ekstensi, tidak akan dihapus dari komputer atau dari Akun Google, akan tetapi perubahannya tidak akan berpengaruh pada komputer lainnya atau tidak disimpan pada Akun Google Anda.


  • Buka Google Chrome.
  • Klik menu Chrome  pada bilah alat browser.
  • Pilih Masuk sebagai .
  • Di bagian "Masuk", klik Putuskan kaitan Akun Google Anda.

Alih-alih memutuskan kaitan akun secara keseluruhan dan menonaktifkan sinkronisasi, Anda dapat memilih apa yang akan disinkronkan dengan mengeklik Lanjutan.

  • Klik Putuskan kaitan akun pada dialog konfirmasi.


Menghapus data tersinkron dari Akun Google Anda

Anda dapat menghapus data yang disinkronkan dari Akun Google Anda kapan saja, menggunakan Google Dasbor.


  • Klik menu Chrome  pada bilah alat browser.
  • Pilih Masuk sebagai .
  • Di bagian "Masuk", klik Google Dasbor.
  • Buka bagian “Sinkronisasi Chrome” pada dasbor dan klik Hentikan sinkronisasi dan hapus data di Google.

Sinkronisasi akan dinonaktifkan dan semua data sinkronisasi yang telah disimpan pada Akun Google Anda akan dihapus (tetapi tidak yang ada pada komputer). Artinya, informasi seperti bookmark, aplikasi, dan ekstensi pada komputer yang digunakan saat ini tidak akan ditampilkan jika Anda masuk ke Chrome dan mengaktifkan sinkronisasi pada komputer lainnya.

Hary Muhlia

Author & Editor

Has laoreet percipitur ad. Vide interesset in mei, no his legimus verterem. Et nostrum imperdiet appellantur usu, mnesarchum referrentur id vim.

1 komentar: