Rencana Besar Google Di Tahun 2013

Memasuki tahun 2013, raksasa teknologi Google telah siap membesut beragam inovasi yang akan dituangkan ke dalam produk-produk barunya. Ing...

Memasuki tahun 2013, raksasa teknologi Google telah siap membesut beragam inovasi yang akan dituangkan ke dalam produk-produk barunya. Ingin tahu apa saja proyek besar Google yang patut kita simak pada 2013.

Tahun 2012 memang sudah berakhir.Sekarang kita sudah mulai menjalani tahun yang baru, 2013. Begitu juga dengan Google. Raksasa teknologi ini dipastikan akan terus menghadirkan inovasi baru melalui rangkaian rencana besarnya.

Di tahun 2013 ini, tentunya Google memiliki beragam proyek yang ingin diwujudkan demi kepuasan konsumen dan untuk mempertahankan posisinya di dunia bisnis software, hardware, iklan dan internet.
Marilah kita lihat lima hal yang menjadi rencana besar Google yang bakal menjadi pusat perhatian di tahun 2013 nanti, seperti dilansir oleh CNET.

Berikut rencana proyek besar Google tahun 2013

1. Produk Baru Nexus


Penjualan smartphone dan tablet Nexus terbilang berjalan sukses. Meskipun Google tidak pernah mengumumkan secara resmi berapa jumlah produk-produk Nexus yang terjual, tetapi di berbagai pemberitaan media selama 2012 terungkap bahwa Nexus 4 pernah kehabisan stok. Hal ini merupakan indikasi bahwa produk tersebut sangat diminati konsumen.
Di tahun 2013, publik menunggu inovasi Google yang harus jauh lebih baik dari Nexus 4 atau Nexus 10. Varian baru Nexus smartphone dan tablet bisa dengan mudah Anda duga tetapi bagaimana dengan sebuah Nexus TV?
Google memang belum pernah mengungkap rencananya merilis sebuah Nexus TV, namun rumor ini sempat beredar beberapa waktu lalu. Apalagi baru-baru ini Google baru saja merilis Google Fiber yang tak lain merupakan layanan TV kabel plus internet yang bisa dikontrol melalui sebuah Nexus tablet.
Mungkinkah Google benar akan merilis sebuah Nexus TV atau model Nexus-Nexus lainnya? Bersabarlah, tahun 2013 akan segera menjawabnya.

2. Developer Aplikasi Akan Mengutamakan Android

Di tahun 2012, Google telah berupaya keras sehingga menjadikan Google Play Store memiliki koleksi aplikasi yang tak kalah dari Apple App Store.
Selama ini para pengembang atau developer aplikasi sebagian besar selalu membuat aplikasi untuk iOS terlebih dahulu. Jika diterima baik oleh konsumen, mereka akan membuat versi Android. Alasan utamanya adalah uang. Pengguna iOS devices dinilai lebih ‘setia’ dalam hal membeli aplikasi dibanding pengguna Android.
Di tahun depan, aplikasi Android diharapkan dapat mampu menjadi proyek utama para developer sebelum mengembangkan aplikasi untuk iOS.

3. Google Glass

Google Glass, kacamata pintar dari Google telah beberapa kali muncul dalam pemberitaan. Kabarnya Google akan merilis kacamata tersebut di tahun 2013.
Ini bukanlah kacamata biasa, Google Glass merupakan gadget terbaru yang fungsinya bisa disetarakan dengan sebuah smartphone Android.
Kabarnya Google akan membandrol Google Glass seharga US$1.500 per unit. Sebuah harga yang cukup fantastis, meski belum diketahui bagaimana reaksi pasar jika produk tersebut dirilis.
Bisa jadi konsumen lansung akan skeptis menerima produk ini karena harganya. Namun, ada juga kemungkinan bahwa produk ini akan dibrong oleh berbagai industri televisi dan perfilman untuk keperluan merekam gambar-gambar dari berbagai sudut yang sulit dijangkau oleh kamera biasa.

4. Ray Kurzweil dan Mesin Pencari Generasi Selanjutnya

Perekrutan Ray Kurzweil oleh Google menjelang berakhirnya tahun 2012 ini membuat publik bertanya-tanya tentang apa yang tengah dipersiapkan Google tahun depan.
Kurzweil adalah seorang ilmuwan ternama yang mengerjakan proyek-proyek artificial intelligence. Tokoh ini diperkirakan akan membawa ilmunya ke Google untuk mengembangkan komputer ‘Start Trek’ yaitu sebuah mesin pencari yang ada di komputer yang bisa menjawab semua pertanyaan pengguna secara cepat dan tepat.

5. Nexus Q


Nexus Q merupakan salah satu proyek Google yang hadir di tahun 2012. Dibandrol dengan harga US$300, Nexus Q mampu melakukan streaming konten dari Google Play Store dan Youtube.
Di tahun 2012 ini, Google hanya memberikan Nexus Q kepada sejumlah orang sebagai uji coba dan memberikan label ‘Not for Sale for this Time’ dalam katalog Google.
Kemungkinan besar, di tahun 2013 nanti Google bakal merilis ulang Nexus Q dengan kemampuan yang lebih dari kita bayangkan sebelumnya


Oke sobat semuanya,itu lah proyek yang akan segera di garap Google di tahun ini,apakah akan berjalan dengan sukses?.Kita tunggu kabar selanjutnya dari om Google..
:C:


Sumber; inilah.com

COMMENTS

BLOGGER: 1
Loading...

Ads 970x90

Nama

allianz,1,andro textile,1,android,6,asmara,1,asuransi,1,award,3,berita,45,bisnis,4,cap kaki tiga,1,commonwealth,2,daftar isi,5,decoder,1,download,15,efek blog,5,elektronik,2,entertainment,3,facebook,18,family,3,flora dan fauna,7,gadet,1,galuh,8,google,17,google adsense,2,google plus,24,hiburan,28,HostingPangeran,1,hotel murah,1,ICAN Education,1,iddetik.com,1,iklan,1,jadwal timnas,1,jasa,1,keindahan alam,2,keluarga,1,kesehatan,1,klasemen,6,komputer,2,kontes,22,kuliner,3,lain-lain,52,Margahayuland 42 tahun membangun,1,maruyungsari,9,olahraga,35,otomotif,9,paket wisata,1,pengalaman,2,persib,2,profil,2,puisi,2,religi,25,review produk,2,sambut brazil,2,seluler,2,software,1,superwash,1,tutorial dan trik blog,74,twitter,4,video,3,widget,1,wisata,5,youtube,11,
ltr
item
BLOG MASHARI: Rencana Besar Google Di Tahun 2013
Rencana Besar Google Di Tahun 2013
https://encrypted-tbn3.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTefdvehEA08kZDt4fIgwfXM8hC8FdByJjWGq1H8PA5qjZsFxGxeQ
BLOG MASHARI
https://harysukasuka.blogspot.com/2013/01/rencana-besar-google-di-tahun-2013.html
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/2013/01/rencana-besar-google-di-tahun-2013.html
true
1510860441598238899
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy