Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog

Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog, fitu komentar pada blog, komentar dengan link pada blog

Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog - Assalamualaikum sahabat semuanya. Selama ini kita tahu Komentar Name/URL tersedia di kolom komentar ber platform blogger sebagai fitur tambahan untuk para komentator menaruh link web atau situs miliknya dengan memasukan Nama dan URL nya di kolom komentar sehingga memudahkan pengunjung menuju situs mereka, karena hanya dengan satu klik saja, pengunjung akan dibawa ke web sesuai dengan yang di tuliskan oleh si pemiliknya.

Selain itu blogger juga menyediakan kolom OPEN ID  dan Anonymous yang tentunya fungsi dan manfaatnya berbeda, akan tetapi untuk saat ini saya bukan untuk membahas masalah tersebut, bahasan kita kali ini yaitu Kenapa Blogger Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog yang sejatinya fitur tersebut di sedeiakan oleh Blogger itu sendiri, bukan oleh atau hasil modifikasian kita. Tentu saja itu semua ada alasan tersendiri yang menjadikan acuan kita untuk meutup fitur tersebut. Bahkan ada pula yang hanya menyediakan komentar Google Plusnya saja.

Tapi Benarkah Blogger dengan komentar tersebut akan di penuhi dengan Spammer.? Jawabannya Bisa iya, bisa juga tidak, kenapa? Jika jawabannya karena hanya banyak yang memasang link dengan jumlah banyak, maka tidak jauh berbeda dengan komentar terdaftar Google, yang namanya Spammer tidak kehilangan akal, sehingga pada fitur komentar google pun bisa menjadi sasaran mereka, disini spammer menam link hidup dengan cara berkomentar dan memasang link dengan jumlah yang tidak kalah banyaknya dengan spammer Name/URL.

Komentar Name/URL.? Siapa Takut..??


Jika alasan anda takut atau malas menggunakan fitur Name/URL karena banyaknya spammer dan anda tidak ada waktu untuk memfilternya, maka harus ada kiat-kiat tertentu supaya fitur yang satu ini bisa tetap terpasang di blog kita tanpa harus takut adanya spammer yang hinggap. Berikut ini akan coba saya share mengatasi Spammer di komentar blog :

#Pasang Fitur Moderasi Otomatis atau Manual
Komentar blog kita sejatinya secara default adalah Nofollow (Lihat gambar dibawah), yang artinya robot tidak akan merayapi link tersebut yang menuju ke blog mereka, akan tetapi meskipun nofollow link ini tetap berguna sebagai penyeimbang link yang Dofollow (Baca Juga: Cara Merubah Blog Nofollow Menjadi Dofollow).


Dengan anda memasang Moderasi Komentar Otomatis, maka komentar orang yang berkunjung tidak akan langsung tampil tanpa persetujuan kita sebagai pemilik blog. Dan yang dimaksud dengan Moderasi Manual adalah dengan mengecek komentar yang masuk setiap harinya lewat dasboard dan hapus komentar yang sekiranya sampah.

#Pasang Kode Chaptcha
Fitur ini bisa anda gunakan untuk menyaring komentar spam, biasanya fitur ini akan tetap menampilkan komentar jika tidak di anggap spam, dan akan sebaliknya menyimpan komentar ke kotak khusus spam yang ada di blog kita. Kelemahan fitur ini adalah tidak menjaminnya spammer terfilter, kadang masih saja ada yang lolos dari fitur ini.

#Pasang Script Anti Link Hidup
Spammer kometar blog identik dengan menaruh link hidup secara sporadis. Anda bisa memanfaatkan Script anti link hidup yang banyak berkeliaran dan bisa anda cari sendiri di Google. Kebetulan saya sendiri tidak menyediakan script tersebut. Kegunaan script tersebut pada umumnya akan menghapus otomatis kata atau kalimat yang kita inginkan, termasuk menghapus otomatis Link Life.

Kesimpulannya

Mekipun kita memasang Fitur Komentar Name/URL di blog kita, bagi saya sendiri tidak masalah, terlebih jika kita menggunakan fitur anti spam yang sudah saya tuliskan di atas, jadi Kenapa harus takut menggunakan Name/URL..? Buktinya sampai saat ini saya masih memasang fitur tersebut dan aman dari spammer. Saya sendiri menggunakan Moderasi Manual sebagai cara saya menghadapi spammer, yaitu dengan cara mengecek komentar yang masuk, dan menghapusnya jika di anggap spam.

Mungkin itu saja yang bisa saya share kepada kawan-kawan semuanya tentang Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog, sekali lagi ini hanyalah pendapat saya pribadi. Keputusan anda tentang fitur ini mungkin akan berbeda, jadi silahkan anda sendiri yang menentukan. Terimakasih dan salam Blogger.

COMMENTS

BLOGGER: 17
Loading...

Ads 970x90

Nama

allianz,1,andro textile,1,android,6,asmara,1,asuransi,1,award,3,berita,45,bisnis,4,cap kaki tiga,1,commonwealth,2,daftar isi,5,decoder,1,download,15,efek blog,5,elektronik,2,entertainment,3,facebook,18,family,3,flora dan fauna,7,gadet,1,galuh,8,google,17,google adsense,2,google plus,24,hiburan,28,HostingPangeran,1,hotel murah,1,ICAN Education,1,iddetik.com,1,iklan,1,jadwal timnas,1,jasa,1,keindahan alam,2,keluarga,1,kesehatan,1,klasemen,6,komputer,2,kontes,22,kuliner,3,lain-lain,52,Margahayuland 42 tahun membangun,1,maruyungsari,9,olahraga,35,otomotif,9,paket wisata,1,pengalaman,2,persib,2,profil,2,puisi,2,religi,25,review produk,2,sambut brazil,2,seluler,2,software,1,superwash,1,tutorial dan trik blog,74,twitter,4,video,3,widget,1,wisata,5,youtube,11,
ltr
item
BLOG MASHARI: Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog
Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog
Kenapa Harus Takut Pakai Komentar Name/URL Pada Blog, fitu komentar pada blog, komentar dengan link pada blog
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVLpm4bPNOi7vchxRnpB7iLv5jASuX5K8X20FV5rsuscGUoeFO1HHdt_A2glJW0P4uhD2VhZtfZfONNDGFo7dEKr3HIlK_qoV47-ARV7IbeoJunOmpEHYvxHHHtsuPEvxnqE7trOQZ6PY/s1600/url.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiVLpm4bPNOi7vchxRnpB7iLv5jASuX5K8X20FV5rsuscGUoeFO1HHdt_A2glJW0P4uhD2VhZtfZfONNDGFo7dEKr3HIlK_qoV47-ARV7IbeoJunOmpEHYvxHHHtsuPEvxnqE7trOQZ6PY/s72-c/url.jpg
BLOG MASHARI
https://harysukasuka.blogspot.com/2014/11/kenapa-harus-takut-pakai-komentar.html
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/2014/11/kenapa-harus-takut-pakai-komentar.html
true
1510860441598238899
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy