Aliran Air Mata Yang Mengobati Jiwa Raga,Penyelamat Dari Api Neraka

Asslamualaikum..Menangis menjadi obat untuk banyak penyakit akan tetapi dengan syarat bahwa tangisan tersebut disebabkan rasa takut kepada ...

Asslamualaikum..Menangis menjadi obat untuk banyak penyakit akan tetapi dengan syarat bahwa tangisan tersebut disebabkan rasa takut kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala. Dan itulah yang dikhabarkan Al-Quran dengan firman-Nya ketika menceritakan tentang orang-orang beriman yang khusyuk 'yang hati mereka merasakan pengaruh dari firman Allah, apa reaksi mereka? Allah Subhanahu wa Ta'ala berfirman tentang mereka:

"Dan mereka menyungkur atas muka mereka sambil menangis dan mereka bertambah khusyu '." (Surah Al-Israa': 109)

7 mata yang di cintai oleh Allah Swt

Lihatlah bagaimana penjelasan Ilahi ini mengaitkan antara menangis dengan khusyu. Maka kedua-duanya adalah cara yang terbaik untuk mengubati penyakit-penyakit mental.

Menangis disebabkan rasa takut kepada Allah menambah kekhusyukan dan ketakutan kepada Allah pada diri seorang yang beriman, dan membuatnya lupa kepada kesedihan, dan kebimbangan-kebimbangan lain mengapa? Kerana orang yang dipengaruhi oleh firman Allah dan membayangkan kegerian-kegerian hari kiamat serta mengingat kebesaran Sang Pencipta, nIscaya akan dapat menghindari masalah-masalah dan kesedihan-kesedihan yang dihadapinya sehingga dia lupa akan masalahnya.

Rasulullah bersabda, “Tidak akan masuk ke dalam api neraka seseorang yang menangis karena takut kepada Allah hingga air susu ibu (yang sudah diminum oleh anaknya) kembali ke tempat asalnya.” (HR. At-Tirmidzi no.2311, sanad hasan)

Allah Subhanahu wa Ta'ala menyebutkan berkaitan "menangis" di beberapa ayat di dalam al-Quran. Dia menjadikannya sebagai tempat untuk mendekatkan diri kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala dan sebagai indikasi kejujuran seorang mukmin takutnya kepada Sang Pencipta, Yang Maha Berkuasa. Dia Subhanahu wa Ta'ala berfirman:

"Maka apakah kamu merasa hairan terhadap pemberitaan ini. Dan kamu mentertawakan dan tidak menangi. Sedang kamu melengahkan (nya) Maka bersujudlah kepada Allah dan sembahlah (Dia). "(QS. An-Najm: 59-62)

Jangan MATIKAN hati dengan BANYAK tertawa

Dari Abu Hurairah , Nabi Shalallahu 'Alaihi Wa salam bersabda,
Janganlah kalian banyak tertawa, karena banyak tertawa itu mematikan hati” (HR. Al-Bukhari di Adabul Mufrad, dan Ibnu Majah dengan sanad jayyid)

Mata yang sulit menangis menandakan kerasnya hati, akibat lalainya hati penuh dengan main-main, kenikmatan hidup berlebihan.

Menangis pertanda KHUSYU

"Sesungguhnya menangis,, khusyu ', dan do'a adalah resipi yang bagus untuk mengubati ketegangan jiwa. Kita memohon kepada Allah Subhanahu wa Ta'ala agar menjadikan kita termasuk di antara golongan yang Allah berfirman tentang mereka:

"... Sesungguhnya mereka adalah orang-orang yang selalu bersegera dalam (mengerjakan) perbuatan-perbuatan yang baik dan mereka berdo'a kepada Kami dengan harap dan cemas. Dan mereka adalah orang-orang yang khusyu 'kepada Kami. "(Surah Al-Anbiyaa': 90)

Oleh itu perlunya kita di zaman ini berdo'a, kekhusyukan, dan tangisan yang disebabkan kerana rasa takut kepada Allah. Semoga Allah melepaskan kesedihan-kesedihan kita dan memberikan kesabaran kepada kita kerana tidak ada pemberiaan dari Allah yang lebih luas berbanding kesabaran sebagaimana yang disabdakan oleh Rasulullah shallallahu 'alaihi wasallam.

sumber : yusuf mansyur network

COMMENTS

BLOGGER: 6
Loading...

Ads 970x90

Nama

allianz,1,andro textile,1,android,6,asmara,1,asuransi,1,award,3,berita,45,bisnis,4,cap kaki tiga,1,commonwealth,2,daftar isi,5,decoder,1,download,15,efek blog,5,elektronik,2,entertainment,3,facebook,18,family,3,flora dan fauna,7,gadet,1,galuh,8,google,17,google adsense,2,google plus,24,hiburan,28,HostingPangeran,1,hotel murah,1,ICAN Education,1,iddetik.com,1,iklan,1,jadwal timnas,1,jasa,1,keindahan alam,2,keluarga,1,kesehatan,1,klasemen,6,komputer,2,kontes,22,kuliner,3,lain-lain,52,Margahayuland 42 tahun membangun,1,maruyungsari,9,olahraga,35,otomotif,9,paket wisata,1,pengalaman,2,persib,2,profil,2,puisi,2,religi,25,review produk,2,sambut brazil,2,seluler,2,software,1,superwash,1,tutorial dan trik blog,74,twitter,4,video,3,widget,1,wisata,5,youtube,11,
ltr
item
BLOG MASHARI: Aliran Air Mata Yang Mengobati Jiwa Raga,Penyelamat Dari Api Neraka
Aliran Air Mata Yang Mengobati Jiwa Raga,Penyelamat Dari Api Neraka
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-G7Gh-fat3ndwc112-mnLn2R1TZSADQ2FoKpGdvLVaKYfnIhswJM4-Dlg2vR78Hu50sScE_6AAUqalRczeu3mLs_suDKANEMYjQbOB2NTkUC9zLIHxSAx_AKeREjFWoY5PloTPgTjFJI/s640/mata.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh-G7Gh-fat3ndwc112-mnLn2R1TZSADQ2FoKpGdvLVaKYfnIhswJM4-Dlg2vR78Hu50sScE_6AAUqalRczeu3mLs_suDKANEMYjQbOB2NTkUC9zLIHxSAx_AKeREjFWoY5PloTPgTjFJI/s72-c/mata.jpg
BLOG MASHARI
https://harysukasuka.blogspot.com/2014/01/aliran-air-mata-yang-mengobati-jiwa.html
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/2014/01/aliran-air-mata-yang-mengobati-jiwa.html
true
1510860441598238899
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy