Cara Menyesuaikan Sinkronisasi Pada Chrome

Sinkronisasi adalah proses pengaturan jalannya beberapa proses pada saat yang bersamaan. Tujuan utama sinkronisasi adalah menghindari terjad...

Sinkronisasi adalah proses pengaturan jalannya beberapa proses pada saat yang bersamaan. Tujuan utama sinkronisasi adalah menghindari terjadinya inkonsistensi data karena pengaksesan oleh beberapa proses yang berbeda (mutual exclusion) serta untuk mengatur urutan jalannya proses-proses sehingga dapat berjalan dengan lancar dan terhindar dari deadlock atau starvation.Sinkronisasi umumnya dilakukan dengan bantuan perangkat sinkronisasi.

Menyesuaikan setelan sinkronisasi

Cara Menyesuaikan Sinkronisasi Pada ChromeSaat masuk ke perangkat Chrome, perubahan yang Anda buat ke setelan browser akan disimpan secara otomatis di Akun Google Anda menggunakan kemampuan sinkronisasi Chrome. Dengan begitu, Anda dapat menemukan aplikasi, bookmark, ekstensi, dan preferensi lainnya saat Anda berada di komputer lain, selama Anda masuk ke Chrome. Untuk memilih informasi apa yang seharusnya disinkronkan ke akun Anda, buka laman Setelan di perangkat Chrome Anda. Di sana, Anda juga dapat menyesuaikan cara data seharusnya dienkripsi. Google Dasbor memberikan kontrol penuh kepada Anda atas informasi Anda jika Anda ingin menghapus informasi yang disinkronkan dari akun.

Pilih item mana yang akan disinkronkan dan opsi enkripsi

1.Jika Anda belum masuk ke perangkat Chrome, masuklah dulu.
2.Klik area status di pojok kanan bawah layar, tempat gambar akun Anda muncul.
3.Pilih Setelan dan cari bagian "Pengguna".
4Klik Setelan sinkronisasi lanjutan.

Menggunakan verifikasi 2 langkah?

Jika Anda telah memulai verifikasi 2 langkah untuk akun, Anda mungkin harus memulai sinkronisasi secara manual.


  • Lihat apakah ada tombol Masuk ke Chrome.
  • Jika ada, klik tombol tersebut dan masukkan sandi Akun Google normal Anda di dialog. Jangan masukkan sandi khusus aplikasi di sini.
  • Selanjutnya, Anda mungkin diminta memasukkan "sandi khusus aplikasi" atau "kode akses". Dalam kedua kasus tersebut, buat sandi di laman Memberi otorisasi aplikasi dan situs dan tempelkan ke dialog. Catatan: Sandi khusus aplikasi tidak sama dengan kode verifikasi.


5.Pada dialog "Setelan sinkronisasi lanjutan" yang muncul, pilih yang ingin disinkronkan.

  • Sinkronkan semuanya: Pilih "Sinkronkan semuanya" dari menu tarik-turun.
  • Pilih item tertentu untuk disikronkan: Pilih "Pilih yang ingin disinkronkan" dari menu tarik-turun. Pilih kotak centang untuk item yang ingin disinkronkan.

6.Google Chrome mengenkripsi sandi yang Anda sinkronkan menggunakan sandi Akun Google Anda untuk memastikan agar informasi Anda tetap bersifat pribadi. Anda dapat menyesuaikan informasi yang akan disinkronkan dan sandi yang seharusnya digunakan untuk mengenkripsi setelan Anda.

Catatan: Jika Anda mengubah metode enkripsi pada salah satu komputer, Anda mungkin melihat kesalahan sinkronisasi di komputer lain yang Anda gunakan untuk menyinkronkan setelan penjelajahan. Masukkan frasa sandi di komputer lain untuk melanjutkan sinkronisasi.

7.Klik Oke.

Jika Anda sebelumnya membuat frasa sandi khusus untuk mengenkripsi informasi, Anda akan ditanya frasa sandinya. Sayangnya, frasa sandi tidak dapat dipulihkan jika Anda tidak dapat mengingat frasa sandi yang telah Anda setel. Buka Google Dashbor untuk menghapus informasi sinkronisasi dari Akun Google Anda, kemudian siapkan sinkronisasi lagi.

Informasi yang tidak dapat disinkronkan


  • Aplikasi dan ekstensi dari Toko Web Chrome (kecuali ekstensi yang berisi plug-in)
  • Informasi isiotomatis (kecuali nomor kartu kredit)
  • Bookmark
  • Riwayat omnibox
  • Sandi
  • Setelan
  1. Beranda dan setelan penyiapan
  2. Tampilan pertanyaan sandi
  3. Deteksi phishing dan perangkat lunak jahat
  4. Prediksi tindakan jaringan
  5. Tampilan saran bilah alamat
  6. Tampilan saran kesalahan navigasi
  7. Setelan konten web
  8. Tampilan bilah terjemahan
  9. Preferensi Bahasa
  10. Tampilan bilah bookmark
  11. Setelan perbesaran/pengecilan laman


  • Tema browser
  • Buka tab di perangkat lain tempat Anda masuk ke Chrome

Menghentikan sinkronisasi

Anda tidak dapat menonaktifkan sinkronisasi di perangkat Chrome, namun Anda dapat menyesuaikan informasi yang harus disinkronkan.


  1. Klik area status di pojok kanan bawah layar, tempat gambar akun Anda muncul.
  2. Pilih Setelan dan cari bagian "Pengguna".
  3. Klik Setelan sinkronisasi lanjutan.
  4. Pada dialog yang muncul, hapus pilihan kotak centang untuk item yang seharusnya tidak disinkronkan.

Perubahan yang Anda buat untuk item yang telah dihapus tidak akan muncul lagi di komputer lain atau disimpan dalam akun Anda.

Hapus informasi yang disinkronkan dari Akun Anda

Anda dapat menghapus informasi yang disinkronkan dari Akun Google Anda kapan saja, lewat Google Dasbor.


  • Klik area status di pojok kanan bawah layar, tempat gambar akun Anda muncul.
  • Pilih Setelan dan cari bagian "Pengguna".
  • Di bagian "Pengguna", klik Google Dasbor.
  • Buka bagian “Sinkronisasi Chrome” pada dasbor dan klik Hentikan sinkronisasi dan hapus data di Google.
  • Buka Google Dasbor


Semua informasi yang telah disinkronkan ke akun Anda akan dihapus, namun tidak dari perangkat Chrome Anda. Artinya, informasi seperti bookmark, aplikasi, dan ekstensi pada perangkat Chrome Anda tidak akan ditampilkan jika Anda mengaktifkan sinkronisasi pada komputer lain.


COMMENTS

BLOGGER: 5
Loading...

Ads 970x90

Nama

allianz,1,andro textile,1,android,6,asmara,1,asuransi,1,award,3,berita,45,bisnis,4,cap kaki tiga,1,commonwealth,2,daftar isi,5,decoder,1,download,15,efek blog,5,elektronik,2,entertainment,3,facebook,18,family,3,flora dan fauna,7,gadet,1,galuh,8,google,17,google adsense,2,google plus,24,hiburan,28,HostingPangeran,1,hotel murah,1,ICAN Education,1,iddetik.com,1,iklan,1,jadwal timnas,1,jasa,1,keindahan alam,2,keluarga,1,kesehatan,1,klasemen,6,komputer,2,kontes,22,kuliner,3,lain-lain,52,Margahayuland 42 tahun membangun,1,maruyungsari,9,olahraga,35,otomotif,9,paket wisata,1,pengalaman,2,persib,2,profil,2,puisi,2,religi,25,review produk,2,sambut brazil,2,seluler,2,software,1,superwash,1,tutorial dan trik blog,74,twitter,4,video,3,widget,1,wisata,5,youtube,11,
ltr
item
BLOG MASHARI: Cara Menyesuaikan Sinkronisasi Pada Chrome
Cara Menyesuaikan Sinkronisasi Pada Chrome
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV2oXTJaEcYXJRa6d8Q7FKtKu4822Br953WENeS_ifDdEaF8uktQyf6ZwU7W8zIRKiADfQ6iSM41SgvBwLnYsXEYTDWCuubu8QYF2ECjXi0mpIEZDqnXnyVI0BeRKQI0SsjM0z32Fjccw/s200/google.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiV2oXTJaEcYXJRa6d8Q7FKtKu4822Br953WENeS_ifDdEaF8uktQyf6ZwU7W8zIRKiADfQ6iSM41SgvBwLnYsXEYTDWCuubu8QYF2ECjXi0mpIEZDqnXnyVI0BeRKQI0SsjM0z32Fjccw/s72-c/google.jpg
BLOG MASHARI
https://harysukasuka.blogspot.com/2013/02/cara-menyesuaikan-sinkronisasi-pada.html
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/
https://harysukasuka.blogspot.com/2013/02/cara-menyesuaikan-sinkronisasi-pada.html
true
1510860441598238899
UTF-8
Loaded All Posts Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock Copy All Code Select All Code All codes were copied to your clipboard Can not copy the codes / texts, please press [CTRL]+[C] (or CMD+C with Mac) to copy